Trisakti Engineering Center (TEC)

button-twitter.png button-facebook.png

Trisakti Engineering Center (TEC)


Visi
Penyedia Jasa dan Sumber Daya Manusia dalam bidang CAE di Indonesia

Misi
Trisakti Engineering Center didirikan dengan misi menjadi pusat pendidikan dan penelitian teknik dengan menggunakan perangkat lunak CAE Altair Hyperworks Suite.
Penelitian yang dapat dilakukan meliputi bidang kekuatan struktur, CFD, Kinematika dan Dinamika, Elektromagnetik, Mekatronika, Sheet Metal Transfer, Metal dan Polymer Extrusion, Pengecoran Logam.

Industri

Penelitian yang dilakukan oleh TEC meliputi banyak aspek yang dilakukan dalam industri, dimulai dari tahap perancangan, tahap analisa, tahap optimasi desain, tahap simulasi, tahap pembuatan purwarupa, dan tahap produksi. Altair Hyperworks juga dapat digunakan untuk membuat model 3D prototype untuk keperluan presentasi tanpa kita membuat secara fisik.

Kemudahan merubah desain

Dengan Altair Hyperworks, perubahan desain dapat dilakukan dalam waktu yang singkat tanpa harus memulai dari awal. Semua ini diperoleh dengan menggunakan kemampuan virtual prototyping.
Dengan kemampuan CAE yang mumpuni, TEC menawarkan teknologi dan jasa untuk melakukan Inovasi dalam proses produksi sehingga menghasilkan produk yang lebih kuat dan lebih ekonomis dalam waktu yang lebih singkat.

Keunggulan TEC

Dengan menggabungkan kemampuan yang dimiliki oleh Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti dengan Altair Hyperworks akan menciptakan sinergi yang ampuh untuk mendapatkan keunggulan di bidang Rekayasa Teknik.
TEC menyediakan dukungan untuk Product Development Lifecycle, termasuk Industrial Design, Concept Design, Engineering, Pembuatan Prototype, Pengujian Pengembangan sampai pada peluncuran produk.

Altair Hyperworks

Altair Hyperworks adalah software CAE yang lengkap untuk industri saat ini. Software ini telah digunakan oleh lebih dari 5.000 perusahaan di dunia
  • Ford, GM, Toyota, Honda, BMW, VW, Jaguar Land Rover, Scania, Tesla
  • Boeing, Airbus, GE
  • LG, Samsung, Lenovo, Midea, Hitachi, Acer
  • Astra Otoparts, PLP Indonesia

Contact Us

Trisakti Engineering Center
Jl. Kyai Tapa No. 1, Grogol Jakarta Utara, Gedung Hery Hartanto
Telephone
Email : tec@trisakti.ac.id
Website : www.tec.trisakti.ac.id