Visi dan Misi

Visi dan Misi

Visi

Menjadi Fakultas teknologi berstandar internasional yang andal dalam mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi industri sebagai pendukung pembangunan berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup dan peradaban.

Misi

  1. Meningkatkan peran serta Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti dalam menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan intelektual, berstandar internasional, berjiwa wirausaha berbasis teknologi dan berkarakter Trikrama Trisakti melalui kegiatan pendidikan dan pengajaran.
  2. Mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang terintegrasi dengan pendidikan dan pengajaran yang berorientasi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.
  3. Meningkatkan kompetensi dan kinerja sivitas akademika dalam mendukung kebutuhan masyarakat dan industri untuk kepuasan seluruh pemangku kepentingan.

Tujuan

  1. Menjadi fakultas yang andal dalam mengelola program studi berstandar internasional serta  menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidangnya dan berjiwa Trikrama Trisakti
  2. Meningkatkan kualifikasi dan kompetensi sivitas akademika serta sarana prasarana untuk kinerja tridharma yang unggul dan berdaya saing
  3. Meningkatkan kinerja sivitas dalam kegiatan tridharma secara optimal untuk menjamin kemandirian dan keberlanjutan prodi
  4. Mengoptimalkan pemanfaatan aset dan mitra kerja sama serta afiliasi untuk keunggulan dan kemandirian institusi.

Strategi

  1. Strategi Pengembangan Masukan (Input): Peningkatan jumlah dan mutu calon mahasiswa serta Pertukaran mahasiswa.
  2. Strategi Pengembangan Proses:
    (a) Peningkatan pemahaman pemangku kepentingan terhadap VMTS, Renstra dan Renop Fakultas.
    (b) Penguatan sistem tata pamong yang memenuhi 5 pilar.
    (c) Pemutakhiran kurikulum untuk meningkatkan kompetensi lulusan dan pemutakhiran sistem pembelajaran untuk meningkatkan relevansi lulusan dengan kebutuhan pasar dan studi lanjut.
    (d) Peningkatan mutu pelayanan. mutu pembinaan, mutu SDM.
    (e) Pemanfaatan teknologi informasi dalam mendukung pengelolaan dan pelaporan yang akuntabel dan transparan serta dapat diakses oleh semua pemangku kepentingan.
  3. Strategi pengembangan luaran (output):
    (a) Peningkatan pendapatan di luar sumber mahasiswa > 10%
    (b) Peningkatan suasana akademik yang kondusif.
  4. Strategi pengembangan hasil (outcome): Percepatan perolehan pengakuan oleh AUN-QA.

SIMBOL

Lambang Universitas Trisakti yaitu berbentuk logo warna hitam tanpa dasar atau latar belakang apapun.

Motif “trisula” yaitu bentuk ujung tombak bercabang tiga bermakna Tridharma Bhakti Universitas Trisakti yaitu Pendidikan dan pengajaran, Penelitian dan Pelayanan kepada Masyarakat.

Trisula ini berdiri diatas lima buah kaki yang mirip kelopak bunga yang melambangkan Pancasila lambang negara Indonesia.